Launching Puspa IPTEK Tepat di Hari Lahir Ainun

Launching Pusat Peraga Iptek akan dihadiri langsung oleh Presiden ke-3 RI, Prof. BJ. Habibie dan dijadwalkan berlangsung pada saat peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-22. Launching akan dibuka tepat pada hari lahir mendiang almarhum Hasri Ainun Habibie, 11 agustus 2017.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi bersama seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare, Selasa (26/07/2017), di ruang rapat Walikota Parepare. “Kami sengaja memilih waktu tersebut, sebagai apresiasi besar kepada bapak Prof BJ. Habibie atas kontribusi yang sangat besar beliau berikan bagi pembangunan Kota Parepare,” jelas Kepala Bappeda Kota Parepare, H. Iwan Asaad, AP. M.Si

Dalam rangka mematangkan persiapan acara ini, Bappeda kembali menggelar pertemuan tersebut yang dipimpin langsung oleh Walikota Parepare, DR. H. M. Taufan Pawe, SH. MH.

Pagelaran peraga Iptek akan menampilkan sedikitnya 48 alat peraga. Pameran ini merupakan upaya Pemerintah Kota Parepare untuk memperkaya wawasan pendidikan serta pengetahuan teknologi bagi masyarakat terutama para siswa dan guru.

Rangkaian acara ini antara lain memuat tiga agenda yaitu pelatihan merakit dan meluncurkan roket air (rocket powder show) bagi siswa SMP dan workshop bagi siswa dan guru SMP maupun SMA.

“Hadirnya Puspa IPTEK merupakan langkah untuk memajukan industri pendidikan di Parepare,” tambah Iwan.

Pemerintah Kota Parepare menaruh perhatian besar pada bidang pendidikan. Tak hanya membidik Puspa Iptek, Parepare juga telah meluncurkan berbagai program peduli pendidikan antara lain pembangunan SDM para tenaga didik.

Pada tahun 2017, Pemkot Parepare memberikan kesempatan kepada guru berprestasi yang berkualifikasi pendidikan sarjana untuk melanjutkan pendidikan magister dan doctor ke sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Tak hanya itu, para tenaga didik juga diberi kesempatan untuk belajar ke Jepang secara gratis.

idn slot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *