Pemkot Parepare Jadikan APEKSI Ajang Promosi

Pemerintah Kota Parepare dalam mengikuti pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang ke XII dijadikan sebagai ajang promosi Kota Parepare kepada seluruh kota kota yang ada di Indonesia.

Apeksi 2017 yang diselenggarakan di Kota Malang ini, dihadiri sekitar 5000 orang dari seluruh Kota yang ada di Indonesia dilihat sebagai peluang yang besar untuk mempromosikan dan memperkenalkan Kota Parepare pada ajang bertaraf nasional dan internasional.

Kota dengan yang menjadikan Presiden RI ke-3 BJ habibie sebagai ikon Kota ini, turut berpartisipasi dalam Indonesia City Expo tahun 2017 di Stadion Gajayana yang juga diikuti oleh 98 Kota yang ada di Indonesia dan di gelar pada 19 – 22 Juli 2017. Rabu (21/07)

Dalam Indonesia City Expo, Pemerintah Kota memamerkan ikon-ikon kota, produk olahan makanan unggulan dan potensi-potensi yang ada di Kota Parepare.

Dengan menawarkan konsep desain prada4d Tonrangeng Riverside Kepala Sub Bagian Pengembangan Potensi Ekonomi Setdako Parepare menjelaskan Pemerintah Kota Parepare tiap tahun ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan pertemuan seluruh Kota di Indonesia.

Rudi melihat, Apeksi merupakan ajang besar dan memiliki peluang besar dalam menginformasikan dan mempromosikan Kota Parepare di Kancah Nasional.

“peluang promosi di Kota Malang sangat besar, apalagi di Kota Malang ini banyak orang bugis dan tertarik sama sutera bugis, songkok tobone dan kue khas bugis,” jelas Rudi melalui Whatsapp Messenger.

Rudi juga menambahkan, partisipasi yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare sebagai usaha jasa penerjemah dalam mewujudkan teori telapak kaki Walikota Parepare dan menjadikan Kota Habibie sebagai Kota tujuan.

Selain Indonesia City Expo, Pemerintah Kota Parepare juga ikut berpartisipasi dalam rangkaian Pawai Budaya yang dilaksanakan di Depan Gedung Perpustakaan Umum Kota Malang.

Selain itu Kepala Bagian Humas Kota Parepare Amarun Agung Hamka menjelakan keterlibatan Kota Parepare di Apeksi untuk membantu pemerintah Kota yang ada di Indonesia untuk melakukan mempercepat pelaksanaan otonomi daerah.

Ditambahkan Hamka Apeksi juga digelar sebagai upaya dalam menciptakan iklim yang kondusif dan membangun kerjasama antara Pemerintah Kota di Indonesia.

nexus slot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *