Rakor Pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah

Semarang – Pengurus IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Tengah baru saja melaksanakan Rakor IGTKI Kabupaten/Kota se Jawa Tengah yang dilaksanakan di Hotel Siliwangi pada tanggal 05 Februari 2022. Pada kesempatan tersebut turut diundang adalah pengurus daerah yang diwakili oleh dua orang pengurusnya. Mengingat karena keadaan yang masih pandemik maka kegiatan rakor dipusatkan di Kota Semarang yang semula akan dilaksanakan oleh perwakilan karisidenan semarang. Pada kesempatan tersebut hadir semua perwakilan pengurus daerah terkecuali pengurus Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Cilacap yang ijin karena bersamaan dengan kegiatan di daerah masing-masing. Pada rakor kali ini Pengurus IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Tengah mengambil tema “melalui rakor IGTKI-PGRI kita wujudkan guru professional menuju Indonesia maju”.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ibu Monica dilanjutkan dengan lagu hymne PGRI dan IGTKI dinyanyikan dengan sangat antusias oleh semua peserta rakor. Kemudian sambutan oleh Ketua IGTKI Provinsi Jawa Tengah yaitu Bu Arum Purwanti, S.Pd.AUD yang mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih karena meluangkan waktu untuk memenuhi undangan dalam kegiatan rakor. Setelah itu dilanjutkan oleh Pak Akaat Hasjiandito, M.Pd. dosen PG PAUD Unnes Semarang yang menjelaskan tentang website IGTKI yang baru, didalamnya berisi tentang informasi-informasi dan mekanisme pendaftaran anggota IGTKI khusus di Jawa Tengah.

Kegiatan selanjutnya tentang informasi Kurikulum Prototipe yang disampaikan oleh Bu Suci Wulansari, S.Pd. dari TK Islam Hidayatullah Semarang. Rakor ditutup dengan topik utama rakor yang disampaikan langsung oleh bu Arum Purwanti yang menjelaskan antara lain tentang mundurnya rakorpimnas sehingga berdampak dengan kegiatan-kegiatan di Jawa Tengah. Informasi terbaru tentang dana hibah ke pemerintah provinsi Jawa Tengah, konkernas III PGRI dan usulan-usulan untuk bahan Konggres yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kegiatan berjalan dengan baik dan semua peserta kembali ke daerah masing-masing dengan membawa informasi terbaru yang sangat penting untuk ditularkan kepada anggotanya di daerah masing-masing. Pengurus Provinsi IGTKI merasa bersyukur dengan terselenggaranya Rakor ini dengan baik dan lancar hal ini dikarenakan ditengah melonjaknya kasus Omicron ditanah air dan cuaca diberbagai daerah yang tidak menentu. (Adi)

2 thoughts on “Rakor Pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah”

  1. Baarakallah untuk semua pengurus IGTKI provinsi Jateng. Terima.kasihnatas share ilmunya. Semoga IGTKI Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *